Tips 'n Trik Menang Lomba Balap Karung

Diterbitkan oleh Pranadipa Yajata on Selasa, 14 Agustus 2012



Bulan Agustus adalah bulan yang ramai dengan perlombaan, bulan yang sangat meriah untuk semua masyarakat Indonesia. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, memang perlu kita meriahkan dengan sesuatu hal yang positif.

Lomba Karung ini adalah salah satu macam perlombaan (mungkin sudah jadul ya …).. tapi sharing aja nih sama teman-teman tentang trik Balap Karung :
Ini adalah pegalaman pribadi yang selalu menang ( bukan sombong  ..….), sebenarnya pingin saya keep tapi karena udah jarang ikut Lomba Balap Karung maka saya beberkan



  •  Ambil karung kira-kira tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang (sesuai dengan postur tubuh anda). Karena kalau terlalu pendek susah utuk memegang ujungnya, kalo pajang takut tubuh kita ga kelihatan, susah deh lihat jalan ketutup karung . Jadi Ambil karung yang setinggi 30 cm diatas pinggang, dan pilih yang karung gemuk.
 
  • Kalau dan menemukan karung itu amabil posisi, jika ga ada (kasihan deh…). Kalo ga menemukan karena cepet2an ya sudahlah, smoga aja menang. 

  • Biasanya peserta lomba ini belum dipersilahkan ambil karung sebelum, priwitan ditiup jadi ga bisa pilih karung kan .. kecuali bukan menjadi peserta pertama dan memperhatikan karung2 yang pernah dipake. 

  • Setelah pluit ditiup, prittttttttttttttttt………… cepat buka karung di depan anda dan masukan kaki di setiap ujung karung bawah ( ini trik yang di kaki ). Pegang kedua ujung atas dengan tangan (tangan sendiri ya.. jangan meminjam tangan temannya nanti malah jadi repot … ). 

  • Cara berlari dengan karung inilah yang paling menentukan di dalam lomba balap karung, inget benar-benar ya :

  • Jangan berjalan seperti pocong (aku diri juga belum tau sih jalannya pocong , yang kayak di tv itu lho lompat-lompat dengan dua kaki yang bersamaan). 

  • Jangan memegang ujung atas dengan tangan yang lemah, pegang lah sekuat mungkin, karena kalau terlalu lemah bisa lepas dan kesandung , jatuh deh.. asyik gak jadi juara . 

  • Jalan yang benar agar menjadi juara, Setelah kaki dimasukan di kedua ujung karung bawah, pakai ujung kaki (gak ujung banget ya.. soalnya ini bukan balet, takutnya malah nari balet ), kemudian larilah dengan kedua ujung aku itu dengan langkah yang disesuaikan dengan rentang kedua ujung karung bawah, jangan lari dengan langkap panjang tapi larilah dengan langkah pendek dan cepat. 
  • Saya yakin jika anda bisa memaksimalkan trik diatas Astungkara akan menjadi sang juara. Selamat sang juara . 



Selamat mecoba ya…

by: Pranadipa

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...